Kamis, 29 Oktober 2009

Uskup Agung Hana Kecam Israel

0 komentar

By Republika Newsroom

AL-QUDS--Insiden di kompleks Masjid Al-Aqsa, Ahad (25/10), yang mencederai puluhan warga Palestina mendapat kecaman keras dari berbagai pihak. Uskup Agung Umat Kristen di Al-Quds, Athaillah Hana, menyatakan bahwa kepemimpinan Kristen di Palestina menyerukan kepada seluruh Gereja Kristen sedunia untuk mengecam Israel yang telah berkali-kali melakukan penyerbuan atas Masjid Al-Aqsha.

"Kami akan terus menyerukan kepada gereja-geraja Kristen sedunia agar mengecam dan mengutuk perbuatan Israel yang telah menodai Masjid Al-Aqsha dan melakukan penganiayaan terhadap saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya kepada Islamonline, Selasa (27/10).

Uskup Hana menambahkan bahwa umat Kristen di Al-Quds juga mempunyai kewajiaban yang sama terhadap Al-Aqhsa. Ia juga menegaskan bahwa menyerang tempat suci umat Islam sama artinya menyerang tempat suci umat Kristen begitu pun sebaliknya. "Kami sangat mengecam dan mengutuk perlakuan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha dan umat Islam," tegasnya.

Menurut Hana, Israel akan terus berusaha menghancurkan apa pun yang bukan milik Yahudi di tanah Al-Quds, dan mereka tidak membedakan antara tempat suci Islam dan tempat suci Kristen. "Jadi, jika disimpulkan, kita (Kristen dan Islam) punya tujuan yang sama," tambahnya.

0 komentar: